Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juli 29, 2013

be grateful


Gue termasuk orang yang tega plus jahat dan gue gak segan-segan jadi peran antagonis di kehidupan nyata. Kenapa? Kenapa enggak.

Ya kenapa musti jadi sok baik di depan padahal ngomongin di belakang?

Prinsip gue sih kalo emang gak suka ya udah gak perlu sandiwara....titik.

Kali ini gue mau cerita tentang orang jalanan...

Sekarang kalo makan di kaki lima, jarang banget gak diganggu pengemis. Bahkan naek angkot kecil aja bisa disatronin pengamen.

Jujur, kalo untuk pengamen atau pengemis jarang banget gue kasih duit. Bukan karna dia punya rumah gedong di kampung, cuman gue punya prinsip itu mah orang males ngapain juga gue kasih? Emang bener cari kerja sekarang susah tapi gak gitu-gitu amat juga lah. Kalo ada kemauan masih bisa usaha.

Gue masih lebih respect sama banci yang dandan menor yang kerjanya nyanyi gak jelas plus gitek-gitek ga penting sambil kadang suka coel-coel lelaki. Bukan cuma kasihan tapi mereka juga tegar dan PD. Mereka harus tahan malu buat kerja halal begonoan. Gak gampang jadi banci...dan mereka kalo bis+a milih gak jadi banci kali....

Temen gue suka menyingkir dengan serta merta kalo lagi makan trus ada banci ngamen. Takut. Takut dicoel. Emang sih mereka kadang suka agresip. Gak bisa lihat cowo cakep udah nepsong aja. 

Untuk banci kaleng ini, gue suka kasih duit kalo ketemu di pinggir jalan. Gue suka mikir, mereka dandan aja butuh kosmetik walaupun murah meriah ala empire, belom lagi kostumnya yang murahan itu perlu ganti juga dong? Pernah gue lihat di bis, masa pake bra dan rok mini? Helowww? emang mau ke pantai? Dada rata aja pake bra belom lagi kakinya dekil banget...yang menor muka doang deh.

Belom wig....dooh mau gawe aja butuh modal bo. Niat dan usaha yang kuat demi sesuap nasi. Bodo amat mau dilecehin orang, yang penting halal. Itu yang gue suka. Dari pada jual diri yang duitnya bisa lebih banyak tapi gak halal dan bisa kena penyakit juga.

Temen pernah nganga waktu gue kasi duit buat banci kaleng ini....seriously? Yah, gue senyum aja...ini prinsip gue kok. Gue gak peduli dan gak takut dikatain apa pun. Yang ada malah gue terima ucapan hangat dari dia "Makasih koko..." sambil senyum tulus tapi gak penting tea. Hahahaha...

Idup ini kejam. Fight for your life! Seperti Bapak tukang semir ini yang gue temuin di pinggir jalan sepulang dari kantor. Bahkan kakek gue aja masih buka toko sampe umur 70-an. 

Yah, paling enggak kita harus lebih bersyukur kalo kita masih lebih baik dari mereka.

2 komentar:

  1. banci ngamen di kasih... pengamen biasa gak dikasih (berdasarkan tulisan di atas).. pilih kasih banget,,, kalau yg tinggal nodong minta duit setuju aja dikasih,.. tapi yg usaha, ngamen misalnya (non banci) kok gak dikasih ????

    BalasHapus
  2. bacanya pake hati dan diresapi kata demi kata deh.....coba diulangi....

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...