Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juli 10, 2013

si ganteng ewan mcgregor


Ewan McGregor lahir di Scotlandia tanggal 31 Maret 1971. Istrinya bernama Eve Mavrakis dan mereka dikaruniai 2 orang anak perempuan & 2 orang lagi dari hasil adopsi. 

Yang khas dari dia tuh aksennya yang British dan juga suaranya yang serak-serak becek. 

Sebagai seorang aktor, dia berani main film indie yang jauh dari hingar bingar Hollywood, dan gak segan untuk beradegan naked.

Berikut beberapa filmnya yang udah gue tonton :

MOULIN ROUGE!

Pertama kali lihat Ewan McGregor di layar bioskop lewat film musikal Moulin Rouge. Filmnya bagus, lagunya enak-enak, kostumnya keren dan para pemerannya juga outstanding. Ternyata aktor ini bisa  nyanyi loh.

Cuma sayang, di film ini dia cuman dapet nominasi di Golden Globe dan gak menang pula. Walaupun begitu, gue tetep menantikan film-film dia yang lainnya yang dari segi cerita memang menarik.

BLACK HAWK DAWN

Film besutan Ridley Scott ini lumayan menarik sebagai film perang. Berbagi peran dengan Josh Hartnett & Eric Bana yang menjadi karakter inti, lumayan menjadikannya tenggelam dalam perannya sebagai SPC John Grimes.


TRAINSPOTTING

Film di awal-awal karirnya ini lumayan menarik untuk ditonton. Film tahun 1996 ini bercerita tentang Mark Renton, junkies, heroin addict, friendship, betrayal and get a new life.

Film ini disutradari oleh Danny Boyle dan mendapatkan nominasi untuk adaptasi skenario terbaik di ajang Oscar tapi kalah dengan film Sling Blade-nya Billy Bob Thornton.


VELVET GOLDMINE

Film dengan setting tahun 70-an tentang glam rock star.

Yang menarik tuh kostumnya yang gila banget, ceritanya sih so so lah...kalo penasaran sih boleh lah nonton film yang termasuk kategori cult ini.


YOUNG ADAM

Gue suka film ini, ceritanya tentang sex dan sedikit dark. Jalan ceritanya gak gampang ditebak, bikin deg-degan dan berakhir menegangkan sekaligus lega.

Film ini menang di BAFTA Scotland untuk kategori Film terbaik, Aktor terbaik, Aktris terbaik untuk Tilda Swinton dan Sutradara terbaik untuk David Mackenzie. Kalau mau lihat Ewan McGregor naked, cepet cari dvd bajakannya dan tonton filmnya.



DOWN WITH LOVE

Film chicklit yang endingnya selalu berakhir happy.

Di film ini Ewan McGregor berpasangan dengan Renne Zellweger, bintang di film Bridget Jones' diary.

Yang menarik dari film ini adalah parade kostumnya yang chick & eye catching.

BIG FISH

Banyak alasan untuk menyukai film ini :
1. Fantasy adventure
2. Directed by Tim Burton
3. Casting bertabur bintang
4. Colorful
5. Cerita yang menarik dan gak bosen ditonton ulang
6. Family relationship between Father & Son
7. Of course Ewan McGregor as Leading Actor

STAR WARS EPISODE 1-3
May the force be with you........Siapa sih yang gak suka Star Wars?

Dari ceritanya aja udah keren abis, kostumnya ok, belom lagi Jedi Lightsaber-nya...ngung......ngung......ngungggggg....

Gak penting film ini menang Oscar apa enggak, udah denger narasinya aja udah konsen abis "A long time ago in a galaxy far, far away..."


I LOVE YOU PHILLIP MORRIS 

Dari segi cerita lumayan menarik, tapi castingnya kurang kuat dan chemistry-nya gak dapet. Jadinya film comedy ini kalo dibandingin sama film sekelas Oscar ya jauh banget. Tapi sebagai tontonan ya lumayan menghibur. Cuman kalo gue jadi sutradaranya gue bikin filmnya lebih deep dan menyayat hati. 

Anyway ceritanya based on the true story ya.



THE MEN WHO STARE AT GOATS
Filmnya gak gitu ngerti, yang gue inget malahan nonton film ini sama best friend gue, dapet tiket nonton gretong hadiah dari salah satu majalah, ngambil tiket nontonnya di gedung seberang EX, dipersulit karena gak bawa fotocopy KTP dan karena gue ngotot akhirnya security-nya fotocopy sendiri di ruang kantor. Emang apa salahnya sih di fotocopy-in kalo mesinnya ada? Nunggu ribut dulu....aneh. Trus waktu pergi nonton di GI kan naek motor, mustinya gak boleh langsung belok pas bundaran HI, akhirnya di tilang, sampe temen gue musti ngerayu polisinya segala dan akhirnya telat nonton ...so memorable.
GHOST WRITER

Disutradarai oleh Roman Polanski yang juga menyutradarai film The Pianist, Oliver Twist dan Carnage.

Gue suka filmnya yang dark, view-nya yang gorgeous dan ending yang unexpected.

Salah satu best performance dari Ewan McGregor after Moulin Rouge!
BEGINNERS

Film drama yang mengantar Christopher Plummer meraih Best Supporting Actor di ajang Academy Awards.

Lagi-lagi film yang bertema Father & Son. Ceritanya berkisah tentang ayahnya yang gay, kesehariannya sampai si ayah meninggal dunia dan kehidupannya pasca ditinggal ayahnya.



THE IMPOSSIBLE

Berawal dari libur natal di Thailand yang memesona menjadi bencana yang gak pernah diduga sebelumnya.

Negara yang pernah dilanda Tsunami adalah : Thailand, Japan, Srilanka, China, Malaysia, India & Indonesia.

Tsunami yang melanda Aceh 26 Desember 2004 dengan 9.3 SR menjadi salah satu yang terbesar di dunia.


SALMON FISHING IN THE YEMEN
Salah satu film yang bertengger di nominasi Golden Globe 2012.

Kali ini ceritanya tentang ahli perikanan. Lumayan peran yang berbeda dari film-film sebelumnya dengan lawan mainnya si cantik Emily Blunt. Chemistry keduanya kuat untuk menjadi partner yang saling mencintai di film ini. 

Anyway, kalo tuna masih suka makan kalo order pizza, kalo salmon kayaknya gue jarang makan...nunggu nongkrong di Sushi Tei dulu.


JACK THE GIANT SLAYER

Cerita dongeng yang diangkat ke layar lebar. Ceritanya sendiri udah lumayan menarik dengan gambar yang indah khas negeri dongeng. 

Walaupun kali ini cuman jadi pemeran pembantu, yang gue suka kali ini adalah haircut plus beard-nya. So fresh...

Dan masih menunggu film-film Ewan selanjutnya. Semoga dapet film yang bener-bener powerful untuk memenangkan Oscar untuk dibawa pulang ke rumah. You Go Go Go...

PERFECT SENSE

Ceritanya gak gitu suka sih sebenernya, absurd dan kurang chemistry. 

Ewan diceritakan sebagai seorang chef, sedangkan Eva Green berprofesi sebagai seorang scientist. Satu waktu, ada epidemi yang melanda kota dimana indra mereka kehilangan fungsinya.

Yang gue suka dari film ini adalah penggambaran adegannya yang seperti film Tree of Life. 

Film ini bisa dibilang genius sih untuk kategori science tapi untuk kategori drama percintaan sih jauh dari sempurna tapi sebagai tontonan ya lumayan lah apalagi mau lihat adegan nangis-nya si Ewan yang udah jadi signature style-nya dia seperti nangisnya di The Impossible & Moulin Rouge.

AUGUST : OSAGE COUNTY

Gue suka film yang bertema berkumpulnya suatu keluarga karena adanya kematian dari salah satu anggota keluarga tersebut. Kematian adalah suatu pemicunya di mana babak baru drama dimulai sesudahnya.

Ewan hanya supporting actor di film ini tapi lumayan mencuri scene sebagai suami yang akan menceraikan istrinya, Julia Roberts. 

Ceritanya sendiri lebih menitik beratkan hubungan antara ibu dan anak antara Meryl Streep dan Julia Roberts. Keduanya bermain sangat baik selain ceritanya sendiri yang memang bagus.

Scene terbaik di film ini : family lunch after funeral.

SON OF A GUN

Surprisingly, gue suka film-nya. Perannya di film ini memang sebagai supporting, tapi nyawa dari filmnya ada dan ceritanya memang bagus.

Berawal dari drama pertemuan di penjara, sampai akhirnya keluar dari penjara. Hubungan mereka berdua bukan sekedar pertemanan biasa melainkan hubungan simbiosis mutualisme dan kedua pihak tidak ada yang mau dirugikan.

Ending yang gak ketebak, bikin film ini enak dinikmati sampai detik terakhir walaupun kemungkinan kecil di dunia nyata belum tentu benar-benar terjadi.

 JANE GOT A GUN

Film cowboy dengan balutan feminis dan gak terlalu mengumbar kekerasan. Bukan film cowboy favorit so far, karena jalan cerita yang ketebak, gak ada unsur surprise di ending dan bukan Oscar material.

Ewan McGregor berperan sebagai John Bishop, penjahat yang gak terlalu kelihatan kejam, gak kelihatan bisa nembak dan gak kelihatan sebagai penjahat kelas kakap yang lagi diburu.

Porsi aktingnya memang sedikit tapi gue tetep suka penampilannya dalam pakaian cowboy, aksen yang aneh, mukanya yang kecoklatan dan kumis ala Pak Raden.

BEAUTY AND THE BEAST

Gue sih gak ada ekspektasi apa-apa waktu mau nonton film ini. Gak pengen mikir juga, pokoknya nikmatin sampai film berakhir walaupun endingnya udah pasti happy.

Gak disangka, peran Lumiere ternyata si ganteng Ewan McGregor. Padahal mustinya notice dari awal, tapi gak kentara suaranya. 

Filmnya lumayan lah, khas Disney, menghibur. 

Kalau suka film-film Disney, happy ending movie, musical atau pro LGBT kayaknya harus nonton film ini. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...