Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

November 20, 2013

intip senado square di waktu malam


Setelah dari The Venetian, gue naek shuttle bus menuju ke Macau Ferry Terminal tapi bukan mau pulang melainkan lanjut ke Senado Square. Untuk kesana gue naek shuttle bus jurusan Grand Lisboa yang berwarna hijau tua.

Nyampe Grand Lisboa, gue keluar gedung dan jalan kaki kearah kanan. Orang Macau bisa dibilang gak ramah dan gak semuanya ngerti bahasa Inggris. Jadi gue meraba-raba aja sambil berdoa semoga arah jalan yang gue ambil bener dan ternyata memang bener apalagi setelah melihat jalanan khas Senado Square. Yeay nyampe nih....


Senado Square hari itu rame banget. Bangunan pertama yang gue liat adalah Gereja St Dominic's yang berada di Largo De Sao Domingos. Gereja bergaya barok yang selesai dibangun tahun 1587 itu sangat cantik dengan penerangan yang bikin magis. Cuman karena udah malem, pintunya udah ditutup jadi gak bisa melongok altarnya kayak gimana.


Gue gak pernah menyangka kalau Senado Square itu selain banyak bangunan bersejarah, banyak pula toko-toko yang berjualan makanan, souvenir  bahkan baju & kosmetik.

Yang bikin nyaman tuh jalan yang ada hanya digunakan bagi pejalan kaki jadinya enak buat window shopping atau icip-icip makanan tester yang berada di sepanjang jalan. 

Disana objek-objek Heritage yang kebanyakan Gereja sangat terawat walaupun usianya udah ratusan tahun.


The Cathedral  juga salah satu objek yang pasti dilewatin kalo ke Senado Square. Kalo menurut gue yang menarik justru bukan katedralnya tapi air mancurnya yang berbentuk kuda laut. Unik dan antik.


Banyak yang bilang, kalo mau melihat atmosfere yang beda di Senado Square harus datang di waktu siang dan juga malam. Sewaktu hari masih terang kita dapat menikmati crowded-nya wisatawan yang berkumpul sekaligus mencoba kulinernya sedangkan malam harinya dengan penerangan yang berasal dari lampu-lampu bisa duduk-duduk menikmati malam dengan suasana romantis.


Walaupun semuanya memukau, yang sangat-sangat pengen gue lihat adalah ruins of St Paul's Church karena bangunan tersebut sudah jadi iconnya Macau. Gue cuman mencoba ngikutin jalan ke arah atas, soalnya gue pikir pasti tempatnya ada di daerah yang lebih tinggi dibanding bangunan yang lain.

Dan bener saja, akhirnya bangunan itu ada di depan mata. Walaupun gak terlalu jelas dibandingkan waktu siang, gue udah cukup puas. Rada nyesel juga sih kenapa waktu masih siang gak ke sini dulu tapi emang panas banget. Pastinya gak bakalan kuat kalo dipaksain, malah sengaja ngadem di mal biar gak kena panas.

Udah beres foto-foto akhirnya gue ngacir cepet-cepet menuju shuttle bus Casino Lisboa  untuk ngejar ke Ferry Terminal Macau. Boro-boro nyobain yang namanya egg tart khas Macau, sutralah...cape juga kalo musti nyari-nyari lagi.

Perjalanan masih jauh cuy. Turun dari ferry gue masih harus jalan kaki ke MTR di Hongkong, terus turun di Mongkok East dan lanjut jalan kaki menuju ke hotel. Ngebayanginnya doang udah cape banget. 

Nyampe kamar hotel sekitar jam 11 malem dan langsung berendem di bathtub. Fiuhhh really really exhausted....but I thought mission accomplished. Senado Square miss you so...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...