Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

November 18, 2013

minggu dingin @ tahu yun yi, bandung


Biasa kalo gue jalan ke Jakarta rutenya lewatin Bogor. Dan kalo lewat Bogor pastinya lewatin tahu Yun-Yi. Gue pikir tahu Yun-Yi itu dari Bogor, ternyata dari Bandung loh.

Gara-gara kemaren nyasar di Bandung dan nemu tahu Yun-Yi secara gak sengaja akhirnya mampirlah kami untuk nyobain makan tahunya yang udah terkenal itu. Yun-Yi mempunyai arti bermanfaat/ beruntung.

Sambil nunggu ujan reda kami coba untuk dine in. Kebetulan cuaca di luar lumayan dingin kalo makan yang hangat-hangat sepertinya enak banget. 

Tahunya memang enak & lembut. Yah dimana-mana tahu kurang lebih sama aja sih, Tapi lembut banget model tofu Jepang. Sambelnya juga pas mantepnya. Dalam beberapa menit, tahu isi 10 yang dihargain IDR 18.000,- langsung ludes seketika.

Siapa sangka, bisnis rumahan yang berdiri sejak tahun 1940 itu udah ekpansi ke Jabodetabek.

Gak lupa untuk oleh-oleh dirumah, gue beli 1 bungkus lagi dalam keadaan mentah. Sebagai pecinta tahu, Babeh gue pasti suka banget. Biasanya dia makan nasi, tahu dan cabe rawit aja bisa makan. Oya, untuk tahu dalam keadaan mentah harganya lebih murah lagi yaitu IDR 14.000,- tapi kalo take away sambelnya gak disediain dan musti beli lagi....hadeuh...

So, apakah kalian suka tahu? Kalo tahu Yun-Yi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...