Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

November 01, 2013

menikmati pantai-pantai di ujung barat indonesia

Lebaran kemaren gue ke Aceh cuman untuk nikmatin pantainya yang terkenal indah. Yang gue rasa sebelom dan sesudah explore pantainya walaupun gak semuanya indah tapi kalo udah yang namanya pantai...gue teteup suka.


Selama di kota Sabang-Pulau Weh, gue lebih banyak ngabisin waktu dipantai Iboih (baca : Ibus) karena gue nginep pas didepan pantainya. Bisa dibilang pantainya gak terlalu istimewa karena gak biru seperti yang gue pengen. Semakin siang baru deh mulai keliatan birunya. Gue sebut aja biru malu-malu hahaha...


Pantai berikutnya yang gue nikmatin adalah Pantai Anoi Itam. Pasirnya memang tidak berwarna hitam seperti namanya tapi cenderung gelap. Dipantai ini selain bisa nikmatin pantainya, kita juga bisa melihat benteng Jepang diatas bukit. Ambil foto dari atas bukit bisa jadi pengalaman yang menyenangkan.


Pantai Sumur Tiga menjadi favorit gue selama di Pulau Weh. Birunya seperti yang gue inginkan dan keren banget. Pohon kelapa yang berada dipinggir pantai sangat memorable, orang yang udah pernah kesana pasti langsung tau itu pantai apaan. Oya, sesuai namanya ada sumur loh dengan rasa air tawar, tapi cuman satu gak tiga. 

Yang sangat disayangkan, kita cuman setengah jam doang disini gara-gara tour nya yang gak pro. Intinya mereka cuman membawa ke tempat tujuan tanpa mikir apakah waktu yang disediakan cukup banyak. Dan itu bikin gondok sampe sekarang...


Sore harinya baru deh mampir ke Pulau Rubiah untuk snorkeling. Ternyata dipulau ini ikannya banyak, terumbu karangnya juga. Spot terbaiknya emang dimana? Liat kapal diujung kanan foto? Nah kurang lebih didekat situ tapi rada kepinggir dekat karang-karang yang berwarna coklat.

Bermacam-macam warna ikan ada disitu. Rasanya pengen menyelam lagi dan lagi dan lagi...

Oya, Fyi semakin kita ke daerah barat maka akan semakin lama menikmati siang. Jam 6 sore masih terang benderang, baru sekitar jam 7 an langit terlihat gelap. Lumayan kan jadi bisa beraktivitas lebih lama di bawah terik matahari.


Nah, kalo yang ini Pantai Lampuuk di Aceh. Sebelum sampai ke bibir pantai kita bisa menikmati banyaknya pohon pinus yang berjajar rapi. Banyaknya bale-bale buat makan menandakan banyak banget pengunjung yang datang untuk bersantai dipantai ini.

Pantai Lampuuk mempunyai garis pantai yang panjang dan ombak yang lumayan ganas. So, sangat disarankan untuk berhati-hati bila main di pantai ini. Masih inget kan Tsunami tahun 2004 lalu? Well, pantai ini menjadi saksinya.

Pas gue kesini, langit diatas pantainya terlihat membuka seperti ingin memberkati menjadi pengalaman yang cukup magis yang pernah gue alami.

So? lumayan bagus kan pantai-pantai di ujung Barat Indonesia ini?

Kalo ujung barat sudah berarti tinggal ujung timur...tau dong maksud gue apa? Yup, you're absolutely right. Raja Ampat...dying for...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...