Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

November 19, 2013

melihat awan biru di the venetian canal, macau


Jalan-jalan ke Macau gak bakalan lengkap kalo gak menginjakan kaki di The Venetian. The Venetian selain mempunyai hotel & casino juga mempunyai shopping mal yang sangat terkenal. 

Gue emang udah niat banget kalo ke Macau harus ke The Venetian. Alasannya gue cuman pengen lihat langit-langit Venetian Canal yang bergambar awan sih sebenernya. Well, di Jakarta juga ada mal dengan langit-langit bergambar awan macam di D'Best Fatmawati dan di Pasaraya Grande Blok M, area restoran di bawah bioskop MPX Grande. Tapi kan ini di luar negri. Hihihi... *Tepok jidat.


Shopping engganya urusan ke-2, yang penting bisa liat awan-awannya udah seneng. Tapi gak segampang itu man...

The Venetian itu sangat luas, kalo kayak di Indonesia sih kek MKG 1-3 digabung jadi satu. Walaupun penunjuk jalan lengkap tersedia dan gue udah ngikutin pelan-pelan sesuai petunjuk teteup aja gue kesasar sana-sini. Butuh 1 jam kayaknya buat nyari-nyari sampe akhirnya gue melihat awan-awan yang gue idam-idamkan.


Atmosfere-nya beda, tenang, kalem tapi mewah. Gue emang gak ngiterin mal pake gondola, selaen karena mahal juga gak penting banget kecuali emang beneran lagi di Italy.

Udah nemu Venetian Canal, gue langsung cari food court. Dan nyari food court tuh susahnya minta ampun. Venetian Canal itu cuman 1 lantai tapi panjang banget. Perut gue sampe keruyukan belom makan siang padahal udah jam 3 sore.

Entah gimana, tahu-tahu nemu food court. Pilih-pilih juga bingung, akhirnya gue makan pho khas Vietnam. Harga paket plus minum dihargain 97.5 Mop ( IDR 130 ribuan ) mahal emang tapi enak banget sumpah. Lebih enak dari pho franchise yang pernah gue makan di Jakarta.

Beres makan sempet shopping dan terakhir makan es krim Haagen Dazs, es krim favorit gue so far.


Kesimpulan jalan-jalan ke The Venetian :

- Kalo mau shopping, mending bayarnya pake credit card biar gak double charge, kecuali makan. Untuk pembayaran, mereka menerima mata uang HKD ( Hong Kong Dolar ) ataupun Yuan China dengan perbandingan 1 : 1.  1 Mop = IDR 1.300,- 1 HKD = IDR 1.500,- dan 1 Yuan = 1.800,- jadi ngerti dong gimana ruginya kalo bayar pake mata uang lain selain MOP. Dan ingat, belanja apa pun, uang kembaliannya dikasih MOP. See? Rugi double tentu saja. Makanya, mending beli barang yang sekiranya gak ada di Indonesia karena harganya juga sama.

- Souvenir mahal banget kalo mau beli di mal.

- Semua serba mahal, bayangin aja 1 scoop es krim Haagen Dazs, gue musti menebusnya seharga 52.8 MOP ( IDR 70 ribuan ) itu kalo bayarnya pake MOP, kalo pake HKD?

- Kaki harus dalam kondisi yang prima karena dibutuhkan waktu extra untuk explore walaupun cuman sebagian dari mal.

- Shuttle bus venetian ada 2 jurusan untuk kepulangannya yaitu Macau Ferry Terminal dan Taipa Ferry Terminal dengan antrian shuttle bus yang nyaris satu jalur. Jadi jangan sampai salah naik ya.

- Jangan lupa untuk berfoto baik di shopping mal maupun area di luar mal tapi masih dalam kawasan The Venetian ( Seperti foto dibawah ini ). Area luarnya gak kalah keren kok.

Pulangnya gue masih menemukan kesulitan karena shuttle bus untuk naik dan turun berada di tempat yang sama. Jadinya gue meraba-raba jalan dan muter-muter sampe beberapa kali di situ-situ juga sambil nginget-nginget arah waktu masuk. Gila banget deh nih kaki udah capek banget. Mungkin kalo udah tahu letaknya gak bakalan selama yang gue derita deh.

Setelah beberapa saat akhirnya nemu juga jalan keluar, rasanya seneng banget soalnya waktu itu udah kesorean dan gue masih harus ke Senado Square. 

Yang pasti, gue seneng banget karena akhirnya gue bisa melihat awan-awan yang udah gue impi-impikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...