Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

November 18, 2013

minggu jepang @ shin men, pvj


Berhubung lagi suka jepang-jepangan, kulinernya jadi ikutan makan makanan Jepang. Sebagai seorang pencicip makanan, hampir di tiap minggunya gue nyobain resto baru. Gak ada kriteria khusus seperti budget atau tempat. Yang penting coba aja, kalo suka next time coba menu lain dan kalo makanannya ternyata gak sesuai ya next time gak mampir lagi plus dapet review jelek dari gue. Simple..

Mie dan sushi selalu menjadi favorit dish gue sejauh ini dan selalu membandingkan dari tempat yang satu dengan tempat yang lain. Pilihan ramen gue siang ini adalah Shin Men Gyuniku ( IDR 41.558,-) dengan kuah Shin Men ( kaldu ayam kental). Kami sudah diberitahu oleh waiternya untuk pilihan kuah ada 3 macem tapi kuah Shin Men adalah yang spesial dari resto ini. Walaupun udah diberitahu bakalan eneg ya udah deh namanya juga nyoba.

Dan ternyata emang eneg beneran karena terbuat dari kaldu asli dan kental. Dari wanginya aja sumpah deh mual tapi rasanya memang enak dan mie nya juga kenyal. Bawang daun menjadi penetralisir kuahnya yang eneg. Dagingnya okelah walaupun tipis banget.


Shin Men Tori Chasu ( IDR 37.662,-) menjadi pilihan soul mate gue. Kuahnya sama tapi dengan topping daging ayam. Kalo tahan baunya sih gak ada salahnya pesen ramen dengan kuah Shin Men, tapi jangan sampe dimakan pas kuahnya sudah dingin. Enegnya bakalan double.

Ocha dingin ( IDR 9.090,-) menjadi minuman pilihan untuk menghilangkan kuah kaldunya dari lidah dan kebetulan bisa refill tanpa dikenakan charge lagi.


Sebagai pencuci mulut, perut kami masih sanggup melahap Tori Teri Roll ( IDR 36.796,-) dengan ingredients daging ayam, kubis dan tobiko. Sushinya enak tapi piringnya sedikit basah. Jadi bertanya-tanya itu air apaan ya?

Makanannya memang enak, tempatnya juga cozy karena bisa makan di bilik-bilik makan yang disekat pakai kayu jadi lebih private. Tapi waiter/ waitress-nya rupanya gagu, bener-bener gak ada ucapan selamat datang khas Jepang ketika datang. Pas pulang juga gak ada suara apapun. Tau dong yang namanya resto Jepang tuh berisik suara waiter/ waitress-nya. Mungkin mulutnya ketutup sama 5% service charge yang udah kami bayarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...