Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Januari 18, 2014

grojogan sewu : si cantik dari tawangmangu



Setelah dari Candi Sukuh, kami turun ke Terminal Karang Pandan untuk menunggu bis dari Solo yang menuju Tawangmangu ( TWGU ). Bis-nya itu tidak masuk ke terminal tetapi hanya melewati saja, jadi kalau mau tunggu bis menuju ke TWGU tunggulah di depan terminal. Tapi kalau tujuannya hanya ke TWGU dan tidak ke arah Candi Sukuh, Candi Cheto maupun Air Terjun Jumog & Parang Ijo maka jangan turun di Terminal Karang Pandan melainkan bablas saja sampai Terminal Tawangmangu.

Daerah air terjun biasanya sejuk, waktu kami datang pun cuacanya sedang muram dan hujan pun gak terbendung lagi.

Kebetulan di depan Terminal Tawangmangu ada mobil pick up yang berjualan nasi pecel. Udah harganya murah rasanya juga lumayan banget, kami beli plus gorengannya dan kami makan di mobil putih L300 jurusan TWGU sambil menunggu hujan reda.


Eh, sampe makanan habis tuh mobil kagak jalan juga saking mau nungguin penumpang penuh. Waktu kami mau turun baru deh sopirnya ngerayu kalo mobilnya bakalan berangkat tapi seorangnya harus bayar IDR 10.000,- 

Tarif biasa itu cuman IDR 4.000,- beruntunglah ibu-ibu yang naek mobil sama kita, mobilnya jadi langsung jalan. Kalo enggak, bisa-bisa jalannya 1 jam kemudian. Saran gue, kalo dapet kejadian seperti ini mendingan naek ojek aja. Jarak ke Air Terjun Grojogan Sewu dari Terminal Tawangmangu sebenarnya gak terlalu jauh.  Naek mobil aja palingan 5 menit doang. Tapi yang namanya jalan-jalan kadang-kadang kita harus siap ya dengan pengeluaran gak terduga seperti ini. 

Pulangnya kami pilih naek ojek aja ke Terminal Tawangmangu, masing-masing cuman dikenai ongkos IDR 5.000,- 

Nyampe objek wisata ternyata kami harus turun tangga menuju ke Grojogan Sewu-nya. Turunnya sih semangat dan cepet sekali tiba-tiba udah sampe aja. 

Sayangnya karena sedang hujan, air terjunnya berwarna coklat. Tapi teteup bagus dipandang mata. Air Terjun setingggi 81 M ini menjadi primadona di daerah Tawangmangu. 

Dan gue baru sadar, ternyata nama Sewu ini diambil dari tangga turun dan juga naik yang berjumlah seribuan lebih. 

Tempat wisata ini dilengkapi dengan prasarana yang memadai, jadi kalau hari cerah sepertinya lebih menyenangkan. Walaupun begitu kami tetap menikmatinya, apalagi pas naik tangga menuju ke atas. Hadeuh, nafas udah hah heh hoh gak sampe-sampe. Dipikiran kami, mungkin kelokan berikutnya nyampe, ah, mungkin berikutnya dan mungkin berikutnya, sampai akhirnya kami tiba juga di gerbang terakhir dengan ucapan tambah sehat. Pastinya lah ya. 

 
Capek banget rasanya tapi sangat menyenangkan apalagi berjalan bersama seseorang yang kita sayangi. Lelah itu tak bermakna, tertinggal kenangan yang menyejukkan. Terima kasih Tawangmangu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...