Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Januari 25, 2014

tune hotels solo


Acara jalan-jalan beberapa hari disuatu tempat pastinya gak bakal lepas dari pemilihan akomodasinya. 3 hari eksplorasi kota Solo, gue sangat selektif dalam memilih hotel untuk diinapi. Akhirnya setelah survey beberapa hotel akhirnya gue putuskan untuk menginap 1 malam di Tune Hotels Solo.


Sebelumnya, gue sempet coba Tune Hotels di Legian, Bali. Waktu itu gue sangat kepanasan dan malahan gak bisa tidur karena cuman pake kipas angin doang. Memang disediakan AC tapi harus bayar extra untuk pemakaiannya.

Awalnya  gue sempet khawatir bakal kejadian lagi seperti dulu, tapi setelah check in dan kami diberi towel serta toiletries terus liat kamarnya berpendingin ruangan dan tersedia TV flat dan semuanya dalam keadaan on bisa dipakai...rasanya lega banget padahal gue cuma bayar kamar doang tanpa embel-embel lain.


Bagi yang belum pernah nginep di hotel ini, Tune Hotels adalah hotel budget yang biasanya ditempati secara day use atau cuman untuk tidur saja bukan untuk menghabiskan waktu seharian di dalam kamar mengingat area kamar yang lumayan sempit. 

Tamu hotel mempunyai pilihan apakah mau membayar kamar saja ataukah full service seperti penggunaan AC, TV, towel & toiletries kit serta menu breakfast. Tentu saja karena pilihannya beragam maka harga hotel pun disesuaikan dengan apa yang kita pakai.


Kebetulan yang terjadi waktu itu gue cuman bayar basic room tapi dapet AC & toiletries, exclude breakfast doang. Expect the unexpected. Senangnya...

Tapi jangan mengharapkan ada bath tub ya by the way...

Untuk Room service dan breakfast ternyata pihak hotel bekerja sama dengan Kopitiam Oey punyanya Oom Bondan Winarno yang berada di sebelah bangunan hotel. 


Sekedar info, kalo mau pesen room service lebih baik langsung saja makan di restaurant tanpa menyebutkan sebagai tamu hotel, karena untuk pemesanan room service akan dikenakan tambahan service charge. Modal turun ke lantai bawah trus jalan dikit doang bisa sedikit menghemat loh.

Pagi harinya setelah kami check out, kami makan di restaurant-nya Oom Win. Kami memang tidak punya coupon breakfast tapi sengaja pengen jajal makanannya apakah memang enak atau biasa aja.

Pas kami datang, resto lantai 1 penuh dengan tamu hotel yang sedang breakfast jadi kami akhirnya naik ke lantai 2. Ngintip menu breakfast tamu hotel ternyata menunya nasi goreng standar dengan sayur capcay dan kerupuk. Hmmm...


Pilihan makan pagi kali ini jatuh ke nasi goreng pedas teri medan. Rasanya lumayan enak dilidah. Sepertinya memang lebih enak pesan menu yang kita suka daripada makan makanan tamu hotel yang ala kadarnya. Untuk menebusnya juga masih harga reasonable kok.

Tune hotels Solo was fun & value for money.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...