Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Januari 03, 2014

semalam di amarelo hotel, solo


Libur Natal di Solo kemaren, gue menggunakan akomodasi Amarelo Hotel yang terletak di Jl Gatot Subroto no 89-103, Singosaren. Letaknya yang di tengah kota memudahkan untuk kemana pun.

Ketika searching hotel ini via Agoda, gue udah jatuh hati pada pandangan pertama. Sepertinya tempatnya menyenangkan untuk ditempati barang semalam. Selain itu, hotel bintang 3 ini pelayanannya sangat memuaskan baik dari Front Office, F & B service bahkan Security. 


Sebelum waktunya check in, gue udah datang untuk menitipkan tas. Kebetulan rencana hari itu adalah mengunjungi Tawangmangu, kan berabe kalo sampe bawa-bawa ransel segala. 

Sore menjelang malam, pulang dari Tawangmangu, kami turun di halte Panggung. Di situ sempet makan mie bakso dulu sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke hotel.


Dari situ, kami mencoba untuk berjalan kaki menuju Amarelo hotel. Menurut GPS,  jalannya cuman lurus dan belok 1x saja. Dan ternyata nyampe loh beneran. Kali itu, memang bukan pertama kalinya gue nyobain travelling pake GPS. Namun gue selalu terkagum-kagum dengan result-nya. 

Sampe hotel, rasanya capek banget. Yaiyalah, jalannya lumayan jauh loh, tapi teteup terasa menyenangkan.  Namanya juga lagi jalan-jalan…


Check in selesai dan langsung melesat menuju bar untuk mencoba welcome drink. Minumannya lemon tea bersoda dan rasanya seger, mungkin sejenis Lime Crush. Suka banget.

Selesai minum, kami langsung ke kamar untuk istirahat dan mandi. Pas lagi mandi tuh ada yang telpon ke kamar. Mau diangkat males banget, lagian mau ngapain sih? Tapi karena penasaran, sehabis mandi gue langsung telpon reception. Tapi jawabannya mencengangkan. Katanya gak ada yang telpon ke kamar kami. Nah lo? Siapa dong? 


Sebelom tidur, gue sempet jajal makanan room service. Kami coba Calamary dan juga Chocolate Lava. Calamary-nya enak seperti biasa. Kalo Chocolate Lava-nya agak kurang karena menurut gue yang namanya Chocolate Lava ada lelehan coklat yang mengalir ketika dipotong. Lava-nya memang ada tapi udah meleleh duluan diatas cake. Hahaha…Tapi ada rasa cheese didalem chocolate cake-nya. Beyond expectation sih sebenernya tapi engan harga segitu mah ok lah.

Channel TV cable juga gak pelit, banyak pilihan untuk nonton sampai pagi.


Baru juga nonton bentar, mata udah sepet pengen tidur, tiba-tiba udah pagi saja. Bangun tidur, soul mate gue langsung cerita kalo tadi malem dia kebangun gara-gara ada suara air di kamar mandi yang tiba-tiba bergemericik. Itu belom seberapa, malah seperti ada yang lagi ngawasin. Gila kan ?

Belom lagi posisi tidur kaki gue yang turun hampir menyentuh lantai. Itu bikin dia freak out. Untung gue mah tidur-tidur saja. Kalo posisi kaki sih emang sebelom tidur pun gue inget, memang kakinya rada turun. Jadi bukan gara-gara ditarik mahluk halus. Hahaha...tapi gak tau juga sih. 


Makanya pas bangun, lampunya terang benderang. Pantesan, gue merasa tidurnya gak nyenyak. Tidur dalam keadaan gelap tentu lebih relaks. Susah untuk percaya kejadian di kamar, tapi karena gak mengalami sendiri ya udah saja. Gak ada yang perlu ditakutin lah. Terus siapa yang kemarin telpon kamar kami dong? Hihihi...


Sarapan tersedia dari jam 6 pagi di Brique Café & Bar. Pilihan menunya memang sedikit, tapi untuk standar hotel bintang 3 itu lumayan memuaskan. Bahkan bisa pesen omelet segala. Sangat menyenangkan.

Waktu kami mau check out, kami masih sempet titip tas untuk diambil di sore harinya. Banyak tempat menarik dekat hotel yaitu Keraton Kasunanan, Keraton Mangkunegaran, Pasar Klewer, Kampung Batik Kauman dan Wisata Kuliner Galabo.


Di sini, semuanya serba menyenangkan, yang perlu dibenahin hanyalah housekeeping lupa untuk membersihkan kolong ranjang. Bersih yang terlihat mata tentu sudah biasa, tapi kalau yang gak terlihat pun ikut bersih, kenapa enggak?

2 komentar:

  1. hmmm thanks for nice post, rencana nginep disini juga akhir bulan ini. Jadi tambah ngiler deh :P

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...